Pelatuhan Website Desa di Kecamatan Petarukan (19/1/2018)
Pelatihan Website Desa di Kecamatan Petarukan (19/1/2018)

Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DINPERMASDES) dan Pusat Pemberdaya Informatika dan Desa (PUSPINDES) bekerjasama dengan kecamatan petarukan mengadakan pelatihan Web Site Desa di Gedung Sekretariat PKK kecamatan petarukan pada jum’at (19/01/2018) dengan peserta 13 Admin Desa yang website nya tidak aktiv. kegiatan hari ini juga didampingi oleh pendamping desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Pelatihan Wed Site Desa ini dimulai pulkul 09:30 WIB. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Indiarto (DINPERMASDES) bahwa pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas pengelola Sistem Informasi Desa dalam pengelolaan WebSite Desa  yakni dengan memberikan bekal kepada admin website tetap desa dan juga mengaktivkan kembali kegiatan sistem informasi desa (SID).

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Dedi & Bapak Zein Muttaqin (narasumber) beliau memaparkan tentang jurnalis warga (citizen jurnalism) dari mulai cara membuat berita dan  poin – poin yang harus diperhatikan dalam membuat berita. Selain itu beliau juga memaparkan tentang Etika penulisan dan Tips teknis penulisan berita. Setelah pemaparan, semua peserta diajarkan untuk mempraktekan cara membuat reportase sesuai dengan poin-poin yang sudah disampaikan.

Menurut Bapak Dedi (narasumber), para peserta yang mengikuti pelatihan Web Site Desa sangat antusias. Sebaliknya peserta pelatihan juga merasa senang mendapatkan pelatihan Web Site tersebut, karena dengan diadakannya pelatihan, diharapkan mampu memberikan informasi desa secara lebih cepat kepada masyarakat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Themes © 2023